Rerata Masa Tunggu Kerja Lulusan


Berdasarkan data tracer yang diperoleh bahwa rata-rata waktu tunggu lulusan dalam memperoleh pekerjaan pertama adalah 6 bulan. Hal ini menunjukan bahwa lulusan Program Studi Ekonomi Pembangunan memiliki kesiapan dalam memasuki dunia kerja sesuai dengan kriteria yang dibutuhkan.

 

 

 

 


Status Setelah Kelulusan


Data ini diperoleh dari lulusan yang mengisi formulir tracer study yang telah disediakan oleh Program Studi Ekonomi Pembangunan. Data yang masuk dalam sistem adalah 49 responden. Berdasarkan data yang diperoleh, bahwa terdapat 41 lulusan melilih untuk bekerja, 2 lulusan memilih untuk melanjutkan studi, dan 6 lulusan memilih lainnya.

 

 

 


Instansi Tempat Kerja Setelah Lulus


Berdasarkan data yang diperoleh, jumlah lulusan yang bekerja pada bidang sesuai dengan keahliannya adalah sebesar 77,5 persen atau sebanyak 31 lulusan dari 40 yang bekerja

 

 

 


Instansi Tempat Kerja Setelah Lulus


Berdasarkan data yang diperoleh dari alumni, dari total alumni yang bekerja, 4 bekerja di instansi keuangan, 4 bekerja di instansi pemerintahan, 20 alumni bekerja di instansi swasta , 9 alumni bekerja pada instansi akademik.

 

 


Upah Pertama yang Diterima Lulusan


Data ini menunjukkan upah pertama yang diperoleh oleh 49 lulusan. Upah yang diperoleh berada dikisaran Rp 500.000,- sampai Rp 5.000.000,-. Banyak dari lulusan memperoleh upah pertama sebesar Rp 1.500.000,- dengan jumlah 15 lulusan, sedangkan untuk 13 lulusan memperoleh upah dikisaran Rp 2.000.000,- – Rp 5.000.000,-.