Seminar Nasional BrightTalks 2019 diadakan pada hari sabtu, 21 November 2019 bertempat di auditorium kampus 3 Universitas Ahmad Dahlan, kegiatan ini di ikuti oleh 250 peserta. Kegiatan yang mengangkat tema “Creativity and digital Economy, Milenial dimana posisimu?” dibuka langsung oleh Ketua Progam Studi Ekonomi Pembangunan Rifki Khoirudi, SE., M.Ec.Dev., MAPPI (Cert).

Perkembangan ekonomi digital dalam beberapa tahun terakhir mengalami kemajuan yang pesat. Hampir seluruh sektor bisnis dituntut untuk mengikuti tren digital yang saat ini berkembang namun dengan adanya perkembangan ini mengakibatkan “creative destruction” yaitu adanya teknologi akan mengakibatkan beberapa pekerjaan menghilang, tetapi juga akan terjadi penciptaan pekerjaan baru.

Demikian disampaikan oleh Boyke Rudy Purnomo, S.E., M.M., PhD., CFP,  seminar ini juga menghadirkan Creativepreneur & Penggiat Desa Wisata Nglanggeran Sugeng Handoko, S.T, dengan moderator Dr. Dini Yuniarti, M.Si.

Menurut Sugeng Handoko, sebelum menjadi desa wisata dulu masyarakatnya mayoritas berada dibawah garis kemiskinan. Tetapi, karena adanya kesadaran dari para pemuda yang melihat potensi dari gunung Nglanggeran akhirnya sekarang desa nglanggeran menjadi tempat Agrowisata dan sentra produksi Griya Cokelat.