Komunitas Study Pajak mengadakan acara Seminar Perpajakan Nasional  2020 (Millenials as the Future Tax Resolution) MASTER #1 dengan tema PERAN DAN FUNGSI PAJAK BAGI PEMBANGUNAN DAN PEREKONOMIAN INDONESIA. Yang dilaksanakan pada kamis, 09 Januari 2020 bertempat di Auditorium Universitas Ahmad Dahlan Kampus 1. Dengan pembicara dari Kantor Perpajakan Daerah Istimewa Yogyakarta (Kanwil Perbendaharaan), Direktorat Jendral Pajak Daerah Istimewa Yogyakarta.

Materi pertama yang disampaikan oleh ibu Alia Ariesanti, S.E.,M.Si,Ak,C.A. Materi kedua disampaikan oleh Bapak Yunipan Nur Yogananta, S.E.,M.B.A dengan tema Pajak dan Perekonomian Indonesia 2020. Materi terakhir disampaikan oleh Bapak Heru Pudyo Nugroho, SE., MBA (Kepala Kanwil Ditjen Perbendaharaan D.I.Yogyakarta) dengan tema APBN 2020 Akselerasi Daya Saing Melalui Inovasi dan Penguatan Kualitas Sumber Daya Manusia.

Acara seminar nasional perpajakan ini di buka secara langsung oleh Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Ahmad Dahlan Dr Salamatun Asakdiyah M.Si serta dihadiri oleh para dosen. Peserta seminar sekitar 200 orang, tidak hanya dari mahasiswa Universitas Ahmad Dahlan tetapi juga dari universitas luar. Acara seminar ini dimulai sekitar pukul 08.20 dibuka dengan penamoilan tari dari komunitas tari FEB. Kemudian dilanjutkan dengan acara inti seminar, hingga acara berakhir sekitar pukul 12.15 WIB.

Tujuan acara seminar ini adalah untuk menambah wawasan dan informasi tentang perpajakan di Indonesia serta APBN 2020. Pentingnya pajak di Indonesia untuk menunjang pembangunan Indonesia dan pentingnya wajib pajak. pembangunan pemahaman dan kesadaran bersama mengenai urgensi masalah kompetisi tarif  pajak terutama di berbagai negara sebagai upaya peningkatan daya saing secara globalditinjau dari berbagai perspektif terutama membahas beberapa topik di baah ini7au ntuk mengetahui apakah indonesia perlu menurunkan tarif pajakdalam polemik  persaingan tarif pajak yang terjadi saat ini.  bentuk memahami apakah Indonesia memang memerlukan investor asing dalam melakukan pembangunannya untuk bisa bertahan dalam persaingan global saat ini.